• 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tema Rekrutmen Kerja Masih Menyedot Perhatian Jobseeker

#1
*siang yang terasa pagi, karena jogja mendung dari semalam* Angel

Awal tahun lalu, di meja redaksi tim riset dan media ECC UGM, kami sedang berdiskusi tentang tema Newsletter bulan Januari. Newsletter seperti namanya, adalah buletin berita yang kami kirimkan tiap bulan kepada para member mahasiswa dan jobseeker ECC UGM.

Iseng-iseng buka Google Analytics, dan salah satu keyword yang paling sering dicari pembaca careernews.id (portal berita online ECC) adalah seputar wawancara user. Tak ingin pusing lebih lama, kami ambil tema ini.

Dan alhamdulillah, kalau biasanya jumlah klik hanya berkisar 3.0 - 4.5% dari seluruh email yang kami kirim, untuk edisi kali ini kami mendapat 7.1% klik dibanding jumlah seluruh email yang dikirimkan. Memang laris tidaknya sebuah newsletter bulanan kami sangat dipengaruhi oleh tema yang kami angkat. Terkadang, unsur kebaruan isu juga tidak terlalu berpengaruh signifikan.

Selain tema rekrutmen, member biasanya juga suka dengan tema seputar perusahaan - atau judul kerennya 'mengupas tuntas perusahaan tertentu', apalagi jika ada artikel tentang agenda rekrutmennya.. Wah, pasti langsung deh persentase kliknya meningkat banyak Big Grin

[Image: attachment.php?aid=18]

Ini saya lampirkan tampilan newsletter terakhir yang kami produksi (semoga kebaca ya, kalau gak kebaca bisa deh message saya untuk saya kirim dari email :p). Dan meja redaksi kami juga akan segera memanas lagi menentukan tema bulan Februari. Emm, mungkin ada yang mau beride? Idea Sleepy Emm, atau kawan2 lain ada yang mau sharing pengalamannya membuat newsletter, kami dengan sangat terbuka akan mendengarkan dan berdiskusi..

*gelar tikar*


Attached Files Thumbnail(s)
   
Reply

#2
(03-Feb-2016, 11:35 AM)njogoweb Wrote: *siang yang terasa pagi, karena jogja mendung dari semalam* Angel

Awal tahun lalu, di meja redaksi tim riset dan media ECC UGM, kami sedang berdiskusi tentang tema Newsletter bulan Januari. Newsletter seperti namanya, adalah buletin berita yang kami kirimkan tiap bulan kepada para member mahasiswa dan jobseeker ECC UGM.

Iseng-iseng buka Google Analytics, dan salah satu keyword yang paling sering dicari pembaca careernews.id (portal berita online ECC) adalah seputar wawancara user. Tak ingin pusing lebih lama, kami ambil tema ini.

Dan alhamdulillah, kalau biasanya jumlah klik hanya berkisar 3.0 - 4.5% dari seluruh email yang kami kirim, untuk edisi kali ini kami mendapat 7.1% klik dibanding jumlah seluruh email yang dikirimkan. Memang laris tidaknya sebuah newsletter bulanan kami sangat dipengaruhi oleh tema yang kami angkat. Terkadang, unsur kebaruan isu juga tidak terlalu berpengaruh signifikan.

Selain tema rekrutmen, member biasanya juga suka dengan tema seputar perusahaan - atau judul kerennya 'mengupas tuntas perusahaan tertentu', apalagi jika ada artikel tentang agenda rekrutmennya.. Wah, pasti langsung deh persentase kliknya meningkat banyak Big Grin

Ini saya lampirkan tampilan newsletter terakhir yang kami produksi (semoga kebaca ya, kalau gak kebaca bisa deh message saya untuk saya kirim dari email :p). Dan meja redaksi kami juga akan segera memanas lagi menentukan tema bulan Februari. Emm, mungkin ada yang mau beride? Idea Sleepy Emm, atau kawan2 lain ada yang mau sharing pengalamannya membuat newsletter, kami dengan sangat terbuka akan mendengarkan dan berdiskusi..

*gelar tikar*
Mba Rita,

Waaah keren, banyak klik di ECC tidak bisa diuangkan lho..., banyak klik berarti banyak yang menjadi calon penerima manfaat...
Reply

#3
(03-Feb-2016, 01:22 PM)nurhadi Wrote:
(03-Feb-2016, 11:35 AM)njogoweb Wrote: *siang yang terasa pagi, karena jogja mendung dari semalam* Angel

Awal tahun lalu, di meja redaksi tim riset dan media ECC UGM, kami sedang berdiskusi tentang tema Newsletter bulan Januari. Newsletter seperti namanya, adalah buletin berita yang kami kirimkan tiap bulan kepada para member mahasiswa dan jobseeker ECC UGM.

Iseng-iseng buka Google Analytics, dan salah satu keyword yang paling sering dicari pembaca careernews.id (portal berita online ECC) adalah seputar wawancara user. Tak ingin pusing lebih lama, kami ambil tema ini.

Dan alhamdulillah, kalau biasanya jumlah klik hanya berkisar 3.0 - 4.5% dari seluruh email yang kami kirim, untuk edisi kali ini kami mendapat 7.1% klik dibanding jumlah seluruh email yang dikirimkan. Memang laris tidaknya sebuah newsletter bulanan kami sangat dipengaruhi oleh tema yang kami angkat. Terkadang, unsur kebaruan isu juga tidak terlalu berpengaruh signifikan.

Selain tema rekrutmen, member biasanya juga suka dengan tema seputar perusahaan - atau judul kerennya 'mengupas tuntas perusahaan tertentu', apalagi jika ada artikel tentang agenda rekrutmennya.. Wah, pasti langsung deh persentase kliknya meningkat banyak Big Grin

Ini saya lampirkan tampilan newsletter terakhir yang kami produksi (semoga kebaca ya, kalau gak kebaca bisa deh message saya untuk saya kirim dari email :p). Dan meja redaksi kami juga akan segera memanas lagi menentukan tema bulan Februari. Emm, mungkin ada yang mau beride? Idea Sleepy Emm, atau kawan2 lain ada yang mau sharing pengalamannya membuat newsletter, kami dengan sangat terbuka akan mendengarkan dan berdiskusi..

*gelar tikar*
Mba Rita,

Waaah keren, banyak klik di ECC tidak bisa diuangkan lho..., banyak klik berarti banyak yang menjadi calon penerima manfaat...
 Bener banget Pak, klik banyak justru jadi penyemangat kami, berarti memang artikel yang ditulis teman2 memang bermanfaat dan jadi konten yang dibutuhkan. Semoga mencerahkan Pak Smile
Reply

#4
Menarik ini analisisnya. Saya bantu masukkan gambar ke post ya.
Trims.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Mayoritas jobseeker sulit memilih minat karir nurhadi 5 4,653 29-Jan-2016, 09:31 PM
Last Post: ayi.ahadiat
  Perusahaan paling diburu jobseeker tahun 2015 tutus.kusuma 1 1,999 26-Jan-2016, 10:54 AM
Last Post: bela

Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon